PALEMBANG, MJ -- Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan H. Mawardi Yahya, menghadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-74 di Griya Agung, Palembang. Sabtu (17/8/2019) pagi.

Upacara tahun ini adalah upacara perdana yang diselenggarakan pemerintah provinsi Sumatera Selatan sejak dilantiknya H. Herman Deru dan H. Mawardi Yahya, pasca dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur.

Bertugas sebagai Inpektur Upacara H. Herman Deru yang sekaligus sebagai pembaca Naskah Proklamasi, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Teguh Hardiyo Wibisono sebagai Perwira Upacara dan Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Sonny Triyanto sebagai Komandan Upacara.

Adapun pasukan pengibar pendera berasal dari siswa SMA hasil seleksi kabupaten/kota se-Sumsel, seperti: Ivo Trisia (SMAN I Pagar Alam) sebagai pembawa Baki bendera dan M Tito Trinaldy, (SMA Negeri I Kayuagung) sebagai pengibar bendera.

Hadir dalam upacara tersebut, Gubernur Sumsel H. Herman Deru dan Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya, Ketua DPRD Sumsel M.A. Gantada Arlan, M.Hum., Panglima Kodam II Sriwijaya Mayjen. TNI lrwan , S.IP., Kepala Kepolisian Daerah Sumsel Irjen Pol. Drs. Firli, M.Si., Kepala Kejaksaan Tinggi Sumsel Dr. Sugeng Purnomo dan para Wakil Ketua DPRD Sumsel, Kartika Sandra Desi, M.Yansyuri, H. Chairul Matdiah. serta para Kepala O di lingkungan Pemprov Sumsel

Turut hadir Komandan LANAL Palembang: Letkol (Pl) Saryanto, Komandan LANUD SMB II: Kolonel (Pnb) Herry Sutrisno, Kepala Pengadilan Tinggi Palembang, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Sumsel Hj. Febrita Lustia Herman Deru dan Hj. Fauziah Mawardi Yahya, serta undangan dari perwakilan tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda di Sumatera Selatan.

Herman Deru mengatakan bahwa peringatan HUT RI sebaiknya dijadikan sebagai sarana untuk berterimakasih pada para pahlawan yang sudah mempersembahkan kemerdekaan. Karena begitu banyak pengorbanan dan perjuangan yang dilakukan oleh para pahlawan untuk kemerdekaan.

“Para pahlawan telah mengorbankan jiwa, raga, tenaga, dan juga pikiran untuk kemerdekaan. Apa yang sudah kita Iakukan belum apa-apa dibanding apa yang sudah diperbuat para pahlawan,” ungkap Herman Deru.

Gubernur Sumatera Selatan ini juga mengungkapkan apresiasinya kepada para pengibar bendera dan semua peserta yang hadir dalam upacara ini, menurutnya hal yang penting dari upacara ini adalah rasa syukur akan kemerdekaan.

Posting Komentar