JAKARTA, MJ.NET -- "Tidak ada lawan abadi dalam politik. Yang ada hanyalah kepentingan dan berbagi kekuasaan." Sepertinya, istilah ini memang benar adanya. Hal ini dapat dibuktikan dengan "rujuknya" dua kontestan Pilpres dua periode pemilihan, Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto.

Bila pada Pilpres sebelumnya kedua pihak tetap bertahan di masing-masing kubu sampai akhir. Maka, pada Pilpres kali ini sepertinya suasana tersebut tidak terjadi lagi. Karena pasca Mahkamah Konstitusi memutuskan hasil gugatan, hubungan keduanya justru semakin dekat.

Kedekatan hubungan keduanya dapat dilihat dalam beberapa pertemuan. Baik pertemuan langsung antara Prabowo dan Jokowi, maupun pertemuan antara Prabowo dan Megawati. Termasuk juga dengan hadirnya Prabowo dalam acara Kongres "partainya Jokowi" di Bali (8/8/2019).

Pada acara tersebut, Prabowo menghadiri acara Kongres Hadiri Kongres V PDIP yang digelar di Grand Inna Bali Beach Hotel, Bali, Prabowo Subianto disambut tepuk tangan meriah dari peserta dan undangan. Kamis (8/8/2019).

Diketahui, kehadiran Ketua Umum Partai Gerindra ini atas undangan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Tiba di tempat acara, kehadiran Prabowo sontak mencuri perhatian warga. Saat itu, Ketua Umum Partai Gerindra datang dengan mengenakan batik bercorak warna cokelat.

Begitu pun saat dia masuk ke dalam ruang Kongres PDIP. Prabowo disambut meriah oleh ribuan kader partai banteng bermoncong putih itu. Tak ada teriakan huuuu di sana, yang ada hanya riuh tepuk tangan peserta.

"Terima kasih Pak Prabowo sudah menghangatkan kongres," ujar Megawati. 

Dan, atas sambutan hangat dari tuan rumah, Prabowo langsung memberikan salam kepada Ketua Umum PDIP.

Posting Komentar