OGAN ILIR, MJ -- Polsek Indralaya menangkap 3 sekawan komplotan pembobol rumah yakni Jauhari alias Lelek (21) warga Rumah Susun Blok 17 kelurahan 24 Ilir Palembang dan Utama Wiraguna (22) warga Desa Sungai Pinang Kecamatan Rambutan Banyuasin serta serta Iwan Kurniawan (29) warga lorong Limbungan kelurahan 26 Ilir Palembang, Selasa (27/8/2019).

Ketiganya ditangkap atas aksi pencurian dan pembobolan ruko milik Musli (51) di jalan Lintas Timur kelurahan Timbangan kecamatan Indralaya Utara kabupaten Ogan Ilir yang mereka lakukan, Selasa (27/8/2018) sekitar pukul 01.00 dini hari.

Dari keterangan pihak Polsek Indralaya diketahui bahwa Jauhari (21) dan Utama (22) adalah residivis spesialis pembobol rumah kosong. Kedua orang inilah yang bertugas membobol dan masuk ke dalam ruko. Sedangkan Iwan (29) menunggu di atas motor sambil berjaga-jaga.

"Pelaku Jauhari dan Utama melancarkan aksinya sementara Iwan menunggu dimotori untuk berjaga jaga di seputaran ruko tersebut" terang Kapolsek Indralaya AKP Bambang Djulianto kepada Mata Jurnalis, Rabu (28/8/2019).

"Para pelaku (Jauhari dan Utama) masuk ke dalam ruko milik korban melalui jendela samping dengan mencongkel. Kemudian mengambil 1 unit stavol merk Matsnaga 110-220 volt warna merah putih" lanjut Bambang.

Kapolsek Indralaya AKP Bambang Djulianto menuturkan bahwa penangkapan komplotan ini bermula dari kecurigaan warga kepada 2 orang terlihat asing yang sedang duduk di depan ruko. (belakangan diketahui bernama Jauhari dan utama).

Tidak lama kemudian, Iwan datang mendekat kedua rekannya. Saat ketiganya berkumpul, Warga yang memang sudah curiga dengan gerak-gerik mereka, langsung memeriksa kantong plastik dibawa para pelaku. Dan benar, di dalamnya berisi 1 unit stavolt barang hasil curian.

Atas dasar itu, ketiga pelaku tersebut diamankan warga yang dibantu anggota piket fungsi Polsek Indralaya yang sedang berpatroli disekitar tempat kejadian.

"Ketiga tersangka tersebut kita kenakan pasal 363 KUHP" ujar Bambang

Posting Komentar