PRABUMULIH, MJ - Rapat Paripurna Pemerintah dan DPRD Kota Prabumulih pada Selasa Sore (6/8/2019) menetapkan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Kota Prabumulih tahun 2020.

Dalam paripurna tersebut, diketahui APBD Kota Prabumulih tahun yang akan datang mengalami peningkatan dibandingkan tahun ini. Baik flapon anggaran maupun Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Salah satunya berdasarkan asumsi pembayaran utang-utang dari pihak lain. Untuk sektor pajak tidak terlalu signifikan." tutur Walikota Prabumulih, Ridho Yahya.

Namun kenaikan tersebut baru akan terlihat setelah pengesahan antara penerimaan dan pembayaran.

"Karena uang kita masih di orang." ujar Ridho, menambahkan.

Ketika disinggung prioritas pembangunan kota Prabumulih ke depan, Walikota dua periode ini menjawab bahwa infrastruktur masih menjadi target utama pembangunan.

"Arah pembangunan tetap infrastruktur, jalan-jalan akan kita bikin mulus semua. Pembangunan ekonomi masyarakat  tetap dilanjutkan." tegasnya.

Selaras dengan yang dituturkan Walikota, Ketua DPRD Prabumulih, Ahmad Palo mengaminkan jika APBD Prabumulih tahun 2020 mengalami peningkatan.

"APBD Kota Prabumulih tahun 2020 sejumlah 1,31 T, belum termasuk DAK. Untuk PAD pada tahun 2019 sebanyak 96 M, sedangkan tahun 2020 menjadi 109 M." jelas Ahmad Palo.

Posting Komentar