Wakil Gubernur Sumatera Selatan, H. Mawardi Yahya berdiskusi dengan jajarannya pada waktu istirahat monitoring progres perbaikan jalan provinsi tahun 2019 (13/8/2019)

PALEMBANG, MJ -- Pemerintah Provinsi (Pemrov) Sumatera Selatan (Sumsel) pada tahun ini telah mengalokasikan dana sebesar Rp 1,050 Trilium untuk memperbaiki 1.513 kilometer ruas jalan dan jembatan milik Pemprov Sumsel.

Proses pengerjaan perbaikan jalan yang menjadi tanggungjawab Dinas Pekerjaaan Umum Bina Marga dan Tata Ruang (PU BM-TR) Sumsel ini sudah dimulai sejak bulan April lalu.

Kepala Bidang Jalan Dinas PUBM-TR Sumsel, Mukhtar mengatakan bahwa pekerjaan perbaikan jalan Provinsi pada tahun ini berupa pengerasan aspal dan beton, belum menggunakan aspal karet.

"Perbaikan jalan yang dilakukan berupa pengerasan aspal dan beton (rigid), kebanyakan hampir 80 persen aspal dan sisanya beton, kalau menggunakan aspal karet untuk perbaikan jalan provinsi belum ada.” kata Muchtar, Jumat (23/8/2018).

Saat ini perbaikan jalan yang paling banyak rusak berada di Kabupaten OKU, OKU Timur, dan OKI. Perbaikan jalan di Tiga kabupaten itu sudah hampir 100 persen telah rampung.

“Tiga Kabupaten itu sebentar lagi hampir selesai dan juga kemarin bapak Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya telah meninjau langsung jalan yang telah diperbaiki. Sedangkan jalan yang banyak belum diperbaiki itu ada di kota Palembang,” jelasnya.

Wakil Gubernur Sumatera Selatan, H. Mawardi Yahya pada saat meninjau progres perbaikan jalan provinsi penghubung OI, OKI, OKU dan OKU Timur (13/8/2019)

Mukhtar juga menerangkan bahwa dari keseluruhan progres pekerjaan sampai dengan saat ini baru mencapai 28 persen dan ditargetkan rampung sebelum tahun Desember berakhir.

“Seluruh perbaikan jalan milik provinsi sampai saat ini baru mencapai 28 persen. Sementara untuk target, kita pastikan pada Desember mendatang seluruhnya harus sudah selesai,” ungkapnya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya mengatakan sejumlah ruas jalan provinsi penghubung antar Kabupaten bertetangga sudah mendekati 100 persen. Dan saat ini hanya tinggal beberapa titik yang masih membutuhkan penanganan.

“Pemprov Sumsel menargetkan dalam hitungan bulan ke depan jalan provinsi di Sumsel seluruhnya rampung ditangani dengan baik sehingga diharapkan akan memberikan dampak positif terhadap lalu lintas ekonomi masyarakat.” tegasnya.

Posting Komentar