PALEMBANG, MJ News - Terkait dengan kegiatan MOS di  yang berujung dengan tewasnya 2 siswa SMA Taruna Palembang beberapa hari yang lalu, Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, menjamin pelaku akan mendapatkan hukuman setimpal.

Bahkan, agar kasus tidak terulang dan semakin berlarut-larut, orang nomor satu di Sumatera Selatan ini juga akan menurunkan tim investigasi guna menyelidiki kasus tersebut


Sebagaimana yang dikutip dari Antara (Minggu, 21 Juli 2019) Tim investigasi komprehensif tersebut terdiri atas orang tua, dewan pendidikan kota, dewan pendidikan provinsi kita libatkan semua. Jumlah tim maksimal 9 orang diketuai oleh Kadis Pendidikan.

"Jadi bila itu kesalahan lembaga, maka akan diberikan sanksi yang setimpal dan tim mulai bekerja besok. Senin (22 Juli 20191)," ujar Herman Deru.

Untuk diketahui, Delwyn Berli Juliandro meninggal di RS Myria, Palembang. Korban disebut sempat kejang-kejang dan pingsan saat mengikuti rangkaian kegiatan MOS, Jumat (12/7) malam.

Selain Delwyn, ada korban bernama Wiko Jeriyanda (16), yang meninggal pada Jumat (19/7) malam pasca-operasi usus. Keluarga menyebut Wiko masih sehat sebelum mengikuti masa orientasi siswa (MOS) di sekolah sampai akhirnya menjalani operasi usus.

Posting Komentar