PALEMBANG, MJ -- Peristiwa kebakaran yang acapkali menjadi tamu tidak diharapkan setiap musim kemarau kembali "hadir di tengah pemukiman warga".

Kali ini kebakaran terjadi dengan hebat, menghanguskan ratusan rumah warga di Jalan Kemas Rindo Gang Santai Kecamatan Kertapati Kota Palembang (10/7/2019)

Peristiwa ini terjadi pada hari Rabu (10/7/2019). Api diketahui pertama kali muncul sekira pukul 10 pagi hingga pukul 2 sore. Kebakaran baru reda setelah puluhan petugas kebakaran dan beberapa mobil damkar serta masyarakat berjibaku memadamkan api.

Dalam pengamatan awak media, medan kebakaran cukup sulit dijangkau tim pemadam kebakaran. Lokasi yang jauh dari jalan besar serta letak rumah warga yang berhimpitan membuat mobil pemadam kebakaran tidak bisa masuk.

Selain medan lokasi, tim pemadam juga kesulitan mendapatkan sumber air karena keterbatasan panjang selang, apalagi rata-rata rumah berbentuk semi permanen panggung yang terbuat dari kayu membuat api dengan cepat menyebar.

Camat Kertapati, Dwi Yudiansyah, mengatakan pihaknya masih mendata warga terdampak kebakaran, namun dipastikan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

"Kebakaran melanda RT 26 dan 28, untuk jumlah kepala keluarga masih dihitung," kata Dwi yang diwawancarai media ini saat berada di lokasi.

Hingga saat ini penyebab kebakaran masih dalam penyidikan pihak yang berwenang. Namun diduga disebabkan akibat konsleting listrik dari salah satu rumah warga.

Posting Komentar