Pembuatan TPS Pemilihan Langsung Anggota BPD Desa Naikan Tembakang (Jumat, 26 Juli 2019)

INDRALAYA, MJ - Setelah melaksanakan berbagai tahapan pemilihan, Pemerintahan Desa dan Panitia Pemilihan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Naikan Tembakang kecamatan Pemulutan Selatan, siap menyelenggarakan tahapan pemungutan suara secara langsung. Rencananya pemungutan suara ini akan dilaksanakan besok pagi (Sabtu, 27 Juli 2019).

Kepada "Mata Jurnalis" Kepala Desa Naikan Tembakang, Damsi, S.Pd. pada hari Jumat (26 Juli 2019) mengungkapkan bahwa mekanisme pemungutan suara atau pemilihan langsung ini dipilih karena calon yang mendaftarkan diri dan lulus persyaratan yang ditentukan cukup banyak, lebih dari jumlah komposisi anggota BPD yang tersedia.

"Pendaftar yang mencukupi syarat ada 12 orang, sementara jumlah anggota BPD yang dibutuhkan hanya 5 orang" tutur Damsi.

Damsi juga menuturkan bahwa mekanisme langsung ini diselenggarakan tidak lain untuk menyerap aspirasi warganya dan demi terselenggaranya pemilihan yang lebih demokratis.

"Penilihan langsung inj memang keinginan warga kami, tugas saya sebagai pemimpin desa tidak lain untuk mewujudkan aspirasi yang seperti ini". tambah Damsi.

Sementara itu, Suhardi, Ketua Panitia Pemilihan BPD mengungkap, ke 12 calon BPD tersebut terdiri dari: 6 orang perwakilan dusun 1 (Syarifuddin, Dedi Nasution, Akbar Tanjung, M. Yunus, Riyadinata, dan Surya Dinata), 3 orang perwakilan dusun 2 (Irwanto, Marzuki dan Feri Ardiansyah) serta 3 orang dari perwakilan perempuan (Vera Damayanti, Yulisnawati dan Ratna Dewi).

Masih menurut Suhardi, dari 12 calon tersebut akan bersaing memperebutkan 5 keanggotaan BPD dengan alokasi sebagai berikut: 2 orang anggota perwakilan dusun 1, 2 orang anggota wakil dusun 2 dan 1 orang dari wakil perempuan.

Posting Komentar