KAYU AGUNG, MJ - Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang melintasi wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) sudah masuk tahap finishing. Selanjutnya tol dipastikan operasional di akhir tahun 2019. Ruas tol yang akan diresmikan tersebut antara lain, Terbanggi Besar, Lampung-Kayuagung lalu menyusul Kayuagung-Palembang.

“Palembang – Kayuagung sudah selesai tetapi masih exit tol sementara. Karena masih harus melanjutkan ke jembatan keramasan langsung ke jembatan Pulokerto Musi 3. Kemungkinan Presiden akan meresmikan jalan tol Pematang Panggang – Kayuagung, Pematang Panggang – Terbanggi Besar pada 17 Agustus nanti,” ungkap Gubernur Sumsel, Herman Deru usai mengadakan rapat dengan Tim Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR di Griya Agung, Jumat (19 Juli 2019).
Hal tersebut dipertegas Anggota BPJT Kementerian PUPR, Koentjahjo Pamboedi yang menambahkan untuk tol Kapal Betung di segmen Kayuagung hingga Jakabaring sepanjang 33 Kilometer akan diresmikan pada Oktober nanti,
“Pengerjaan untuk Palembang-Betung masih on progress sesuai yang dijadwalkan. Oktober operasional. Untuk Pematang Panggang – Kayuagung, Pematang Panggang – Terbanggi Besar, rencananya diresmikan oleh Presiden di Agustus mendatang,” jelasnya.
Koentjahjo menyebut, ruas tol Terbangi Besar-Kayuagung sepanjang 185 km sudah masuk tahap finishing atau sudah mencapai 93 persen.

Posting Komentar