PAGARALAM, MJ - Ancaman untuk merazia para pelajar bolos pada jam belajar oleh Satpol PP kota Pagaralam ternyata bukan pepesan kosong belaka.
Terbukti hari ini (Kamis, 25 Juli 2019) sejumlah personel Satpol PP yang dipimpin langsung oleh Kepala Satpol PP kota Pagaralam Drs.Syamsul Bahri Burlian menyisir sejumlah lokasi yang biasanya jadi tempat para pelajar bolos ini.
Hasilnya sejumlah pelajar berhasil terjaring razia ini.
Dalam razia tersebut, Syamsul Bahri bersama anak buahnya menjaring 8 pelajar di antaranya 6 pelajar SMU NU dan 2 orang lagi belum jelas identitas sekolahnya lantaran berbelit-belit saat ditanya petugas namun akhirnya keduanya mengaku sebagai pecatan siswa SMA Muhammadiyah yang sedang berkumpul dengan pelajar SMA NU.
Kepala Satpol PP kota Pagaralam, Drs Syamsul Bahri Burlian menegaskan bahwa pihaknya serius menegakkan disiplin pelajar dengan cara merazia para pelajar yang bolos pada jam belajar ini hingga nanti kedepan diharapkan mereka (pelajar_red) akan bersekolah dan belajar serta disiplin.
“Razia ini menanggapi keluhan masyarakat yang resah melihat para pelajar yang sering bolos,jadi dengan langkah ini di harapkan memberikan efek jerah bagi mereka dan kembali berdisiplin saat jam belajar,”terang Syamsul sembari menjelaskan bahwa para pelajar yang berhasil terjaring razia akan di antar ke alamatnya masing-masing dan di serahkan kepada pihak keluarganya untuk pembinaan lebih lanjut (25/07)
Dijelaskan Syamsul,pihaknya pada kegiatan razia hari ini akan menyasar sejumlah lokasi tempat para pelajar biasa membolos diantaranya lokasi objek wisata, wahana bilyard, rental Play Station, juga Warung Internet.
“Kami sudah deteksi tempat nongkrong para pelajar bolos ini dan kami akan terus melaksanakan kegiatan ini hingga tidak ada keluhan dari masyarakat lagi,”pungkasnya

Posting Komentar