TANGERANG, MJ - Masih ingat sosok wanita Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang menghina asisten rumah tangga dalam postingannya di Facebook beberapa waktu yang lalu?

Ya, wanita yang diketahui bernama Amelia Fitria, PNS di kantor Pemerintahan Kota Tangerang, Banten itu mendadak viral di dunia maya karena postingannya yang dianggap tidak pantas, terlebih lagi yang bersangkutan adalah seorang PNS. 

Buah dari postingan yang tidak pantas membuatnya menuai banyak kecaman dari para netizen. Bukan hanya dibully netizen, wanita itu juga harus menerima sanksi kepegawaian karena dianggap merusak etika kepegawaian.

Amelia yang sebelumnya berdinas di Inspektorat Kota Tangerang akhirnya dimutasi menjadi staf biasa di kantor kelurahan.

Sanksi yang diberikan kepada Amelia tersebut, diungkapkan Kepala BKSDM Kota Tangerang, Akhmad Lutfi. Dikutip dari Warta Kota, Ahmad Lutfi menyatakan bahwa yang bersangkutan terbukti bersalah sebagai aparatur sipil negara (ASN).

"Makanya diturunkan pangkatnya karena memang terbukti melanggar aturan," ujar Lutfi kepada Warta Kota, Jumat (28/6/2019).

Lutfi juga menyebut bahwa pegawai yang berdinas di jajaran Inspektorat sebagai jabatan yang prestisius. Karena pelanggaran itu Amelia turun pangkat menjadi staf biasa di kantor Kelurahan.

"Ini sudah dilakukan penilaian di Inspektorat. Inspektorat memutuskan bahwa yang bersangkutan terbukti bermasalah. Untuk pelanggarannya seperti apa, itu Inspektorat yang menilai," ucapnya.

Sebagaimana diketahui sebelumnya pada tanggal 14 Juni 2019 yang lalu Amelia mengunggah fotonya sedang makan-makan bersama rekan-rekannya sesama PNS di sebuah restoran ke akun fesbuknya Amelia Fitriani.


Yang membuat netizen marah sebenarnya bukanlah unggahan fotonya, namun caption atau tulisan "kegiatan hari ini reoni makan2 emangnya qmu babu kerjanya cuma ngosek2 wc". Tulisan pada foto itulah yang menyebabkan postingan Amelia menjadi viral dan dibully banyak orang.

Posting Komentar