Gubernur Sumsel, Wakil Ketua DPRD Ogan Ilir, Ketua Panitia dan Bupati Ogan Ilir

OGAN ILIR, MJ - Kegiatan turnamen sepak bola Piala Gubernur Sumatera Selatan tahun 2019 U-20 zona Kabupaten Ogan Ilir, resmi dibuka oleh Gubernur Sumatera Selatan tadi siang (Minggu 16/06/2019). Pembukaan ini secara simbolis ditandai dengan Kick off  dari Gubernur Sumatera Selatan dan Bupati Ogan Ilir, pada pukul 14.00 WIB di lapangan sepak bola Tanjung Senai, Indralaya, Ogan Ilir.

Selain dibuka langsung oleh Gubernur Sumsel, H. Herman Deru dan Bupati Ogan Ilir, H.M. Ilyas Panji Alam, pembukaan kegiatan turnamen ini juga dihadiri oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Julkarnaen Adinegara, Pangdam II Sriwijaya Mayjen. TNI. Irwan dan Danrem Gapo Kol. Arm Soni. Mendampingi Bupati Ogan Ilir, pejabat Muspida Ogan Ilir, seperti Kapolres OI AKBP. Gazali Ahmad, Dandim OKI-OI Letkol Inf. Riyandi, Ketua DPRD Kabupaten OI, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten OI juga hadir dalam kegiatan ini bersama ratusan peserta turnamen, dan ribuan tamu undangan.

 Salam Olahraga Gubernur, Bupati dan Muspida Sumsel dan Ogan Ilir

Ketua Pelaksana Turnamen Sepak Bola Gubernur Sumsel U-20, Hendri Zainudin, mengatakan tujuan kegiatan ini adalah untuk menjaring dan mencetak atlet/pesepakbola berbakat, hebat dan profesional, menyelenggarakan kompetisi sepak bola mulai dari dini yang unggul di setiap daerah, melakukan sosialisasi dengan menggelar turnament sepak bola di Sumsel untuk meningkatkan prestasi sepak bola di tingkat nasional maupun internasional.

"Para pemainnya, adalah U-20 yang usianya paling tua per 1 November 1999, harus putra daerah Ogan Ilir, dibuktikan dengan KK, raport dan ijazah. Ini tujuannya adalah mencari talenta-talenta yang benar-benar asli putra daerah sebab ke depan Sumsel akan benar-benar memberdayakan pemain asli putra Sumsel," ujarnya.

Masih dikatakan Hendri, untuk peserta Piala Gubemur Sumatera Selatan adalah tim yang sudah melakukan pendaftaran administrasi dan Iolos screening pemain. Peserta Turnamen Sepak Bola U-20 Piala Gubernur Sumatera Selatan tiap Kabupaten/Kota maksimal 32 club minimal 10 club.

Adapun peserta dalam kegiatan turnamen piala Gubernur Sumsel untuk zona kabupaten Ogan Ilir yang lolos seleksi dan berhak mengikuti turnamen ini terdiri dari 17 tim yang berasal dari 16 kecamatan dan 1 dari klub di Kabupaten Ogan Ilir. Ke-17 tim tersebut akan bertanding untuk memperebutkan trofi bergilir dan tetap, serta uang pembinaan dengan rincian: juara I = Rp 15 juta, juara II = Rp 10 juta, juara III Rp 7 juta dan juara IV Rp 5 juta. Sedangkan pemain terbaik Rp 1 juta dan top skor Rp 1 juta.

Selanjutnya, selain akan menerima trofi dan uang pembinaan, para pemenang zona Ogan Ilir ini juga berhak mengikuti pertandingan dengan para pemenang dari zona kabupaten/kota lainnya pada tahap puncak yang akan dilaksanakan di Palembang pada bulan November mendatang.


-walid pembara-

Posting Komentar