PRABUMULIH, SRINE. Com --Sekitar 3000 pelajar dari Tingkat SMA /MA sekota  Prabumulih mengikuti sosialisasi Asian Games dan Pilkada serentak yang digelar Pemerintah Kota Prabumulih di Pendopoan Rumah Dinas Walikota, Prabumulih Timur,Jumat ( 6/4/2018).

Pjs Walikota Prabumulih,H Richard Cahyadi dihadapan yang hadir menyebutkan, gelaran Asean Games ini wajib disosialisasikan ke masyarakat terutama anak muda, karena dapat melahirkan motivasi mereka agar bisa lebih berkarya dan berprestasi lagi dalam bidang olahraga. Apalagi saat Di sumsel sudah mempunyai sarana olahraga yang lengkap dan bertaraf internasional.

"Sehingga mereka bisa berpikir positif bagaimana bisa menjadi seorang atlit  karena fasilitasnya sudah ada dan lengkap"ujar nya.

Dikatakannya, masyarakat harus lebih berperan karena Prabumulih merupakan Penunjang bagi Ibukota Sumatera Selatan yakni, Palembang.disamping itu kehadiran Asean Games dapat mendorong percepatan pembangunan di Sumsel termasuk Prabumulih.

"Dengan Sumsel sebagai tuan rumah, selain menghadirkan pembangunan yang mendorong kemajuan Kabupaten /Kota lainnya. Seperti jalan Tol. Ribuan orang akan berkunjung ke sumsel dan berbelanja yang pasti meningkatkan perekonomian masyarakat " tandas PjS Walikota Prabumulih, H Richard Cahyadi.

Lebih jauh Pjs Wako Prabumulih, H Richard Cahyadi berharap dengan sosialisasi Asian Games ini dapat menjadi referensi anak muda dalam menyalurkan hobi mereka sehingga terhindar dari bahaya narkoba yang setiap saat mengintai.

"Semoga Berprestasi di bidang olahraga bisa menjadi pilihan anak muda ditengah tinggi nya bahaya narkoba di kota Prabumulih ini" harap Richard Cahyadi.

Terkait Pilkada serentak menurut H Richard Cahyadi  sebagai pemerintah posisi nya hanya meluruskan masyarakat untuk memberikan hak pilih nya pada hari pencoblosan nanti.
"Jangan golput, terserah mau pilih siapa. Yang penting masyarakat milih dan tingkat partisipasi pemilih di Prabumulih tinggi", Pungkasnya.

Seperti diketahui, Asian Games akan dibuka pada 18 Agustus 2018 dengan Jakarta dan Palembang sebagai tuan rumah. Sedangkan Pilkada serentak akan melakukan pencoblosan pada 27 Juni 2018 mendatang.(Red /ADV).

Posting Komentar