PALEMBANG, MJ – Komposisi pemain asing Sriwijaya FC komplet sesuai regulasi yaitu 4 pemain. Hal itu seiring resminya Esteban Vizcarra menyandang status Warga Negara Indonesia (WNI).

Hari ini, warga negara Argentina itu akan resmi menjadi WNI. Surat dari Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia yang menyatakan status Vizcarra resmi sebagai WNI akan diterima. Vizcarra menyusul rekan setimnya Alberto Goncalves yang telah lebih dulu berganti kewarganegaraan dari Brasil ke Indonesia.

Kabar tersebut disampaikan Manajer Sriwijaya FC Ucok Hidayat usai laga persahabatan kontra Felcra FC, Kamis (15/3) malam. Menurut Ucok, selama ini manajemen dan Vizcarra terus berupaya mempercepat proses naturalisasi yang telah lama dilakukan. Bahkan Beto yang hampir bersamaan mengurus naturalisasi, telah selesai di awal Februari lalu. “Tapi kini semua proses itu sudah selesai,  Vizcarra akan jadi WNI,” ujarnya.

Dengan perubahan status Vizcarra menjadi WNI, maka kuota pemain asing di Sriwijaya FC sudah komplet. Mereka adalah Mamadou N’diaye (Mali), Manuchehr Jalilov (Tajikistan), Makan Konate (Mali) dan Yuu Hyun-koo (Korea Selatan). Di awal persiapan musim 2018, SFC memiliki 6 pemain asing. Namun kini Beto dan Vizcarra resmi sebagai WNI sehingga kuota pemain asing sudah memenuhi regulasi Liga 1.

“Kuota pemain asing kita cukup, tidak ada masalah lagi, sudah sesuai regulasi yang ada,” kata pria yang juga Ketua Asprov PSSI Sumsel ini. 

Ucok mengatakan, resminya Vizcarra menyandang status WNI, diharapkan bisa meningkatkan semangatnya dalam bermain dan membantu SFC meraih target yang telah dipatok. “Kita semua berharap Vizcarra bisa berikan yang terbaik bagi SFC,” ucapnya.


sumber: fornews.com

Posting Komentar