PRABUMULIH, MJ - Di forum perangkat daerah tahun 2018, yang bertemakan peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan yang berkualitas. Pejabat Sementara (Pjs) Wali kota (Wako), H Richard Chahyadi AP MSi menyebutkan, bahwa OPD itu jangan hanya mengandalkan dana yang ada di anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) untuk menjalankan program masing-masing.


“OPD itu ya harus inovatif serta kreatif, untuk mencari dan membuka peluang sumber pendanaan lain dalam menjalankan program,” ujarnya saat membuka kegiatan Forum Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Hotel Grand Nikita Kota Prabumulih, kemarin (13/3).

Sambungnya, tapi OPD juga jangan asal-asalan dalam menyusun program kegiatan. Tapi program yang punya dampak signifikan untuk menekan angka pengangguran di kota Nanas ini.

“Jangan berharap pada kenaikan bagi hasil minyak dan gas. Tapi gali potensi yang ada di kota ini. Salah satunya yakni dengan melibatkan pihak ketiga dalam berinvestasi. Serta OPD harus punya target untuk menurunkan angka pengangguran, sebab itu baru namanya berdampak atau ada hasilnya," tandasnya seraya menyebutkan program yang disusun harus tepat sasaran dan menyentuh masyarakat. Selain pembangunan fisik, harus diprogramkan juga pembangunan non fisik.
    Dalam acara tersebut turut hadir Sekretaris Daerah Kota Prabumulih, H M Kowi Ssos MSi, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Elman ST MM, dan Kepala OPD serta perangkat lainnya. (Adv/yud)

Posting Komentar