PALEMBANG, MJ - Sriwijaya FC melaju ke semifinal Piala Presiden 2018 setelah menaklukkan Arema dengan skor meyakinkan 3-1 pada pertandingan perempatfinal di Stadion Manahan Solo, Minggu (4/2/2018).

Gol Laskar Wong Kito dicetak Bio Paulin (67'), Abimanyu  (71') dan Beto (85'). Sementara dari kubu Arema, gol dicetak Nur Hardianto dari ititk penalti di menit ke-82. Hasil ini sekaligus memastikan Laskar Wong Kito bersua Bali United.

Duel SFC kontra Arema berlangsung dengan tensi tinggi. Di babak pertama, kedua tim saling berbalas serangan. Bahkan hingga babak pertama berakhir, skor tidak berubah, tetap 0-0.

Di awal babak kedua, SFC mengambil inisiatif serangan melalui para pemain sayap. Namun segala upaya yang dilakukan mampu digagalkan pemain belakang Arema.

Arema mendapatkan peluang emas pada menit ke-61. Wasit menunjuk titik putih setelah bek Sriwijaya FC, Bio Paulin, melanggar Dedik Setiawan.

Dedik mengambil sendiri tendangan 12 pas itu, dia gagal menaklukkan kiper Sriwijaya FC, Teja Paku Alam. Bolanya ditepis dengan telak.

Beberapa menit berselang, Bio Paulin menebus kesalahan. Dia membukukan gol untuk tim asuhan Rahmad Darmawan di menit ke-67. Umpan tendangan sudut Adam Alis disambut sundulan Bio Paulin. Sriwijaya FC pun unggul 1-0.

Sriwijaya FC menggandakan keunggulan empat menit berselang. Syahrian Abimanyu yang membukukannya lewat tendangan bebas langsung. Arahnya melengkung ke sisi kiri bawah gawang Arema yang dikawal oleh Kartika Ajie.

Arema mendapat penalti lagi pada menit ke-80. Alvin Tuasalamony melanggar Alfarizie di kotak penalti. Nur Hadianto yang menjadi eksekutor, bisa membukukan gol.

Sriwijaya FC mengunci kemenangan berkat gol Alberto Gonçalves. Makan Konate mengirim umpan terobosan untuk Manuchekhr Dzhalilov. Pemain asal Tajikistan itu bisa mengirim umpan silang rendah, yang diselesaikan Beto menjadi gol pada menit ke-85.

Hingga laga selesai tak ada gol tambahan, Sriwijaya FC menang hingga berhak ke semifinal. Mereka akan berhadapan dengan Bali United di babak empat besar. Pertandingan pertama dijadwalkan berlangsung pada 10 Februari mendatang, sementara leg kedua akan berlangsung tiga hari berselang. (redaksi)

Posting Komentar