Solo, MJ - Duel Persebaya Surabaya lawan PSMS Medan diakhiri dengan adu penalti setelah berimbang 3-3. PSMS akhirnya berjaya dan lolos ke semifinal Piala Presiden 2018.

Di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (3/2/2018), PSMS dengan cepat unggul 1-0 ketika Wilfried Yessoh menjebol gawang Persebaya usai menyambut umpan Antonio Putro Nugroho di menit kelima.

Persebaya berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-33 lewat eksekusi penalti Irfan Jaya. Wasit menunjuk titik putih setelah Ricky Kayame terjatuh di kotak terlarang.

Menjelang berakhirnya babak pertama, tepatnya di menit ke-42, PSMS kembali memimpin. Tembakan Sadney Urikhob tak kuasa dihadang oleh kiper Miswar Saputra.

Kurang dari 30 detik setelah babak kedua dimulai, PSMS menambah keunggulan. Akselerasi Frets Butuan diakhiri dengan tembakan yang membuat PSMS memimpin 3-1.

Laga bertambah sengit setelah Persebaya memperkecil ketinggalan di menit ke-66 melalui gol Ferinando Pahabol yang lolos dari jebakan offside. Tiga menit kemudian, Persebaya bahkan menyamakan skor jadi 3-3 lewat tembakan keras Nelson Alom.

Skor imbang 3-3 tidak berubah sampai dengan berakhirnya waktu 2x45 menit. Pertandingan pun dilanjutkan ke babak adu tendangan penalti.

Dalam adu tos-tosan, PSMS berjaya atas Persebaya dengan keunggulan 4-3 setelah kedua tim masing-masing mengirimkan tujuh eksekutor. Kiper PSMS Abdul Rohim berperan besar dalam kemenangan timnya dengan membuat penyelamatan penting, khususnya di babak adu penalti.

Hasil ini sendiri membuat PSMS berhak atas satu tempat di semifinal Piala Presiden 2018, sekaligus membuat revans atas Persebaya yang sudah mengalahkannya di final Liga 2 2017 lalu.


sumber: detiksport

Posting Komentar