PALEMBANG, MJ -  Sriwijaya FC akan menjamu Bali United pada leg pertama babak semifinal Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (11/2/2018). Kemenangan menjadi target penting bagi Laskar Wong Kito untuk memberikan tekanan lebih kepada anak asuh Widodo C Putro pada leg kedua di kandangnya.

Meski begitu, Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan belum mau terbuka mengenai strategi apa yang akan diterapkan pada pertandingan lusa. RD justru masih memilih bermain fleksibel mengingat sang lawan juga belum memastikan skuat mana yang akan diturunkan.

Namun jika melihat perjalanan SFC selama Piala Presiden 2018 bergulir, RD sukses bermain terbuka sejak menit-menit awal dan memperoleh hasil yang cukup memuaskan. Bahkan pelatih asal Lampung itu juga tak ragu memainkan beberapa pemain di posisi yang tidak biasanya.

Kendati demikain, RD mengaku tak mau langsung bermain terbuka saat menghadapi Bali United. "Kalaupun dia defense, dia juga akan menyerang kita kalau ada kesempatan. Kalau dia main menyerang tentu kita akan mengalami kesulitan-kesulitan bermain dengan tim yang offensive," ujarnya.

Karena itu, penerapan kontra-strategi di saat pertandingan berlangsung disiapkan RD untuk mengantisipasi kondisi yang tidak menguntungkan timnya. Sejauh ini, kata RD, tidak ada masalah dengan anak asuhnya. Hanya Novan Setya Sasongko dan Samuel Christianson yang absen karena dibekap cedera.

"Pada prinsipnya semua siap. Mengenai siapa saja yang akan dimainkan, kita lihat H-1," katanya. (MJ/EA)

Posting Komentar