PRABUMULIH MJ – Kelurahan Tugu Kecil Kecamatan Prabumulih Timur dipilih tempat lokasi suting Film bergenre cinta yang diperankan artis Tiongkok Shen Hao.

Film besutan sutradara asal Cina Wang Yimin, bekerjasama dengan produksi film PT Kamala Media Cipta ini sontak membuat heboh masyarakat Kota Prabumulih.

Adi Cahyadi, Penerjemah sekaligus kru dari Indonesia menyebutkan pengambilan gambar di Tugu Kecil tersebut untuk kepentingan film berjudul Equatorial love atau Cinta yang tak berbatas.

Dirinya membocorkan, film yang melibatkan artis Tiongkok dan Indonesia ini merupakan film bergenre romantis. “Kisah percintaan yang romantis, antara dua insan yang beda negara. Bahasanya juga Cina dan Indonesia,” imbuhnya.

Adapun alasan dipilihnya Kota Prabumulih tepatnya Kelurahan Tugu Kecil sebagai lokasi suting, Adi mengungkapkan sebelumnya pihaknya melakukan suting di PLTU Muara Enim. “Ada beberapa kota juga, Jakarta, Palembang, kebetulan disini sekaligus lewat mau ke Palembang, dan di sini (Prabumulih) suasananya lebih dapat,” ucapnya mengaku telah mendapat izin dari aparat dan ketua RT setempat.

Lebih lanjut dirinya berharap, agar kisah percintaan dua negara ini nantinya bisa sukses dipasaran. “Kita berharp sukses, nantinya tayang di Cina dulu dan baru Indonesia,” ucapnya.

Sementara hasil dilapangan, drama berjudul Equatorial Live tersebut, menceritakan kisah cinta seorang pemuda berdarah Tionghoa kepada gadis Indonesia, yang terpisah karena pekerjaan. Dimana pemuda yang bekerja di salah satu PLTU berkeinginan memperistri gadis yang diperankan oleh  Putri Ayudya.

Suting film tersebut tentu saja merupakan hal pertama di Kelurahan Tugu Kecil. Tak heran, kedatangan artis luar tersebut menyedot perhatian. Tak sedikit yang meminta berfoto dan berselfi.

Tak sedikit pula pengendara jalan yang melintas penasaran, hingga memutuskan untuk berhenti.“Ini kebanggan bagi kami, idak pernah ado wong suting. Sekali ini di tempat kami di Prabumulih. Jelas kami senang, ini sekaligus promosi,” tukas ketua RT 2 RW 4 Kelurahan Tugu Kecil H Elmi.

Posting Komentar