MARTAPURA, MJ - Pengukuhan dan pelantikan Pergantian Antar Waktu (PAW) Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab)  dan Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten OKU Timur Masa Bhakti 2014– 2019 resmi dilantik,Seluruh anggota Mabicab dilantik langsung oleh Ketua Kwartir Daerah (KWARDA) Provinsi Sumatera Selatan Mukti Sulaiman di bina praja I,selasa (31/10) kemarin

Usai pelantikan dilanjutkan dengan penandatanganan naskah ikrar dan naskah pelantikan serta dilanjutkan dengan penyematan tanda jabatan Ka Mabicab Kabupaten OKU Timur oleh Ketua Kwarda Provinsi Sumatera Selatan.Usai pelantikan Pengurus Mabicab oleh Ketua Kwarda Provinsi Sumatera Selatan, kegiatan dilanjutkan dengan pelantikan Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka oleh Ketua Mabicab Kabupaten OKU Timur.

Dengan pelantikan tersebut maka Bupati OKU Timur HM. Kholid Mawardi S.sos Msi resmi menjabat Ketua Mabicab Kabupaten OKU Timur  untuk Masa Bhakti 2014 hingga 2019.

” Kepada seluruh pengurus Mabicab dan Kwarcab Pramuka Kabupaten OKU Timur, mari kita bersama-sama melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, serta berikan bimbingan kepada gerakan pramuka sehingga bisa memberikan manfaat kepada masyarakat, berikan tenaga dan pikiran dengan ikhlas, utamanya membawa generasi muda kearah yang lebih baik, ” ujar Ketua Mabicab Kabupaten OKU Timur HM.Kholid MD seusai pelantikan.

Sementara itu, ketua kwarcab terpilih wakimin saat dibincangi awak media mengatakan dengan dilantiknya pengurus cabang ini diharapkan dapat meningjatkan eksistensi pramuka di bumi sebiduk segaluan.

"dalan waktu dekat kita akan lakukan rapat kepengurusan terlebih dahulu. Selain itu kita juga akan secepatnya membentuk pengurus ranting di setiap kecamatan. Alhamdulillah kita sudah ada kesekrerariatan, semoga mempermudah dalm melakukan koordinasi antar pengurus," tukasnya.

Sementara Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Sumsel Mukti Sulaiman meminta agar gerakan pramuka digemakan di OKU Timur. Karena katanya  dinas Pendidikan dan Kanpora bisa membantu mengembangkan pramuka diwilayah OKU Timur

"Jadi gerakan pramuka ini nantinya demi anak cucu kita, jadi teruslah hidupkan gerakan pramuka di OKU Timur,"pinta Mukti saat memberikan pengarahan usai pelantikan di Pemkab OKU Timur.

Posting Komentar